Selasa, 28 Mei 2013

Lirik Lagu Thailand - เธอยัง (Ter Yang) by Potato

Posted by Piyathida Jirayu at 21.08
Reaksi: 


sawatdee kha…
udah lama Chan gak ngepost nih,
คิดถึงทุกคน (kittueng tuk kon) kha
kali ini (lagi-lagi) Chan mau ngepost lirik lagu Thailand. Lagu ini berjudul ‘Ter Yang’, ada sebagian orang yang nulisnya ‘Tur Yung’ sih. Ya itu mah terserah aja mau ditulis dalam huruf latin kayak gimana juga yang penting cara baca dan penulisan Huruf Thailandnya harus bener. Nulisnya kayak gini nih ‘เธอยัง oke… :D

เธอ sendiri kalau dijabarkan itu terdiri dari konsonan   (th) dan vokal  - (oe) terus kenapa bisa jadi Ter? Ya abis kebanyakan orang nulisnya ‘ter’ jadi chan juga ikut-ikutan (gak konsisten bener). Kalau ditulis ‘Thoe’ rasanya agak aneh. Ter sendiri berarti ‘Kamu’  Kemudian ‘ยัง’ berarti ‘masih atau tetap’ jadi kurang lebih ‘Ter Yang’ artinya adalah “masihkah kau?”
eh kok malah bahas bahasanya ya ._. ? hehe kho thot na kha (maaf)..


Oke puean2 kembali lagi ke lagu, chan pertama kali denger lagu ini (lagi-lagi) pas chan nonton video Jirayu La-ongmanee nyanyi lagu ini di sebuah acara TV dan wewww selain terpesona sama Jirayu nya Chan juga terpesona sama lagunya. Uh si kasep yang satu ini memang orang yang paling berpengaruh dalam ketertarikan Chan terhadap Thailand 5555 *lebay

Ini dia video Kao Jirayu pas nyanyi lagu  Ter Yang  Yaa ampun ini anak ganteng tapi salah gaul banget ya. Kalau lagi nyanyi gak bisa diem deh, padahal ini bukan lagu buat ceria-ceriaan lho ._.
Dan ini video klip asli lagu  Potato - Ter Yang di Youtube sih judulnya Eng Sub, tapi Chan gak tau tuh subtitlenya hilang kemana, cari sendiri ya!

Ini dia terjemahan dalam bahasa Indonesianya, ya kurang lebih seperti ini lah :
Judul : เธอยัง (Ter Yang)
Artis : Potato
Album : Human (tahun 2011)

ฉันยังเป็นคนที่รักเธอหมดใจ
Chan yang pen kon tee rak ter mot jai
Aku masih orang yang mencintaimu sepenuh hati


ฉันยังได้แต่คิดถึงเธอเรื่อยไป
Chan yang dai tae kit tueng ter rueay pai
Aku tetap memikirkanmu selalu

ฉันยังดูรูปถ่ายที่เราชิดใกล้อยู่ทุกวัน
Chan yang doo roop taai tee rao chit glai yoo tuk wan
Aku tetap melihat foto ketika kita masih dekat setiap hari

ฉันยังรอคอยให้เธอนั้นกลับมา
Chan yang ror koy hai ter nan glap maa
Aku masih menunggumu kembali


ฉันยังกาปฏิทินทุกคืนวัน
Chan yang gaa-pa-ti-tin tuk kuen wan
Aku menandai setiap hari dalam kalender setiap malam


เพราะคำเดียว ระยะทาง ที่มาขวางกั้นเราไว้
Pror kam diao ra-ya tang tee maa kwang gan rao wai
Karena satu kata “jarak” yang memisahkan kita


ได้แต่คิดแล้วก็สงสัย
Dai tae kit laew gor song sai
Aku hanya bisa memikirkan dan membayangkan

อยู่ตรงนั้นเธอเป็นอย่างไรก็ไม่รู้
Yoo trong nan ter pen yaang rai gor mai roo 
Apakah yang kau lakukan disana, aku tak tahu 

ฝากเพลงนี้ให้ไปถามเธอดู
Fak pleng nee hai pai tam ter doo 
aku mengirim lagu ini untukmu

อยากจะรู้ในความเป็นไป
Yak ja roo nai kwam pen pai 
Aku ingin tahu Apa yang sedang tejadi

*
เธอยังคิดถึงฉันทุกนาทีรึเปล่า
Ter yang kit tueng chan tuk natee rue plao
Apakah kau tetap merindukanku setiap menit?

เธอยังจำเรื่องเราในวันวานได้หรือไม่
Ter yang jam rueang rao nai wan waan dai rue mai 
Apakah kau masih mengingat cerita masa lalu kita?

เธอยังมีใจให้ฉันคนเดียว
Ter yang mee jai hai chan kon diao 
Apakah kau tetap setia hanya padaku?

ยังรอฉันแค่คนเดียว
Yang ror chan kae kon diao 
Apakah kau masih menungguku seorang?

เธอยังคงเป็นเหมือนเดิมอยู่ใช่ไหม
Ter yang kong pen muean derm yoo chai mai 
Kau masih sama seperti dulu, ya?

ช่วยบอกให้รู้ที
Chuay bok hai roo tee 
Katakan padaku!

ฉันกลัวใครทำให้เธอนั้นเปลี่ยนไป
Chan glua krai tam hai ter nan plian pai
Aku takut seseorang membuatmu berubah

ฉันกลัวสิ่งที่ไม่แน่นอนมากมาย
Chan glua sing tee mai nae non mak mai 
Aku takut akan ketidakpastian

ฉันกลัวคำว่าเสียใจ เธอรอฉันได้ใช่ไหม
Chan glua kamwa sia jai ter ror chan dai chai mai?
Aku takut akan penyesalan, Bisakah kau menungguku?

ได้แต่คิดแล้วก็สงสัย
Dai tae kit laew gor song sai
Aku hanya bisa memikirkan dan membayangkan

อยู่ตรงนั้นเธอเป็นอย่างไรก็ไม่รู้
Yoo trong nan ter pen yaang rai gor mai roo 
Apakah yang kau lakukan disana, aku tak tahu 

ฝากเพลงนี้ให้ไปถามเธอดู
Fak pleng nee hai pai tam ter doo 
Aku mengirim lagu ini untukmu

อยากจะรู้ในความเป็นไป
Yak ja roo nai kwam pen pai 
Aku ingin tahu Apa yang sedang tejadi?

เธอยังคิดถึงฉันทุกเวลาอยู่รึเปล่า 
Ter yang kit tueng chan tuk wela yoo rue plao
Apakah kau tetap merindukanku setiap saat? 

เธอยังดูรูปเราใบเดิมๆ อยู่หรือไม่ 
Ter yang doo roop rao bai derm derm yoo rue mai
Apakah kau tetap melihat foto lama kita?

เธอยังมีใจให้ฉันคนเดียว ยังรอฉันแค่คนเดียว 
Ter yang mee jai hai chan kon diao, Yang ror chan kae kon diao
Apakah kau tetap setia hanya padaku? Tetap menungguku seorang?

เธอยังรักกันเหมือนเดิมอยู่ใช่ไหม 
Ter yang rak gan muean derm yoo chai mai
Kau masih mencintaiku seperti dulu, ya?

ช่วยบอกให้รู้ที 
chuay bok hai roo tee
Katakan padaku.


--------------------------------------------------------------------------------------------

Selesai puean,gimana lagunya sesuatu sekali kan ya :3
karena Chan nerjemahin sendiri jadi maaf ya kalau bahasanya masih acak-acakan.
sekian untuk hari ini. Jer gan mai (sampai jumpa lagi) sawatdee kha
:)

1 comment (s):

Siska Frananda Agustina Bahari mengatakan...

Bagus ka:) bisa dipostkan lagu2 thailand yang lain?
Oya, salam kenal^^

Poskan Komentar

 

ปัญญาพร นิรันดร Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review